Kamis, 04 Juli 2013

Bank Sampah : Bank Yang Mengerti Lingkungan (BI SS 2013)

Bank sampah binaan Corporate Social Responsibility PT PLN (Persero) telah beroperasi sejak tahun 2011. Bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, Bank Sampah mampu merubah perilaku masyarakat melalui pemberian pemahaman baru dalam pemanfaatan sampah. Masyarakat diajarakan bagaimana cara memilah sampah, untuk kemudian dikumpulkan dan disetor ke Bank Sampah yang nantinya akan dikonversi menjadi tabungan masyarakat. 
Dengan dukungan oleh struktur sumber daya yang baik dan bekerja untuk kepentingan sosial, saat ini Bank Sampah binaan PT PLN (Persero) telah memliki lebih dari 28.000 nasabah dan mampu mengumpulkan sampah 3.500 kilogram perhari dengan nilai pendapatan 196.000.000 rupiah perbulan. Menjadi lokasi studi banding oleh negara-negara ASEAN dan beberapa negara Asia lainnya, Bank Sampah telah menjadi suatu gerakan sadar kebersihan untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman bagi masyarakat. 

Layanan Bank Sampah : 

1.   Tabungan Sampah
2.   Pemberian Kredit/modal
3.   Bayar listrik dengan sampah
4.   Pelatihan dan Pembimbingan sistem pengembangan Bank Sampah
5.   Lokasi lebih dari 400 titik 

Syarat Nasabah Bank Sampah :
1.   Mengisi Form Pendaftaran
2.   Menyetorkan sejumlah sampah
3.   Membawa buku tabungan saat bertransaksi
4.   Memiliki itikad baik untuk membersihkan lingkungan

Sumber : www.kompas.com


Share on :
Show comments
Hide comments

1 comments:

hilda permatasari mengatakan...

Terimakasih buat informasinya semoga bermanfaat . .

ST3Telkom

Posting Komentar

Bank sampah binaan Corporate Social Responsibility PT PLN (Persero) telah beroperasi sejak tahun 2011. Bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, Bank Sampah mampu merubah perilaku masyarakat melalui pemberian pemahaman baru dalam pemanfaatan sampah. Masyarakat diajarakan bagaimana cara memilah sampah, untuk kemudian dikumpulkan dan disetor ke Bank Sampah yang nantinya akan dikonversi menjadi tabungan masyarakat. 
Dengan dukungan oleh struktur sumber daya yang baik dan bekerja untuk kepentingan sosial, saat ini Bank Sampah binaan PT PLN (Persero) telah memliki lebih dari 28.000 nasabah dan mampu mengumpulkan sampah 3.500 kilogram perhari dengan nilai pendapatan 196.000.000 rupiah perbulan. Menjadi lokasi studi banding oleh negara-negara ASEAN dan beberapa negara Asia lainnya, Bank Sampah telah menjadi suatu gerakan sadar kebersihan untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman bagi masyarakat. 

Layanan Bank Sampah : 

1.   Tabungan Sampah
2.   Pemberian Kredit/modal
3.   Bayar listrik dengan sampah
4.   Pelatihan dan Pembimbingan sistem pengembangan Bank Sampah
5.   Lokasi lebih dari 400 titik 

Syarat Nasabah Bank Sampah :
1.   Mengisi Form Pendaftaran
2.   Menyetorkan sejumlah sampah
3.   Membawa buku tabungan saat bertransaksi
4.   Memiliki itikad baik untuk membersihkan lingkungan

Sumber : www.kompas.com


Bank sampah binaan Corporate Social Responsibility PT PLN (Persero) telah beroperasi sejak tahun 2011. Bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, Bank Sampah mampu merubah perilaku masyarakat melalui pemberian pemahaman baru dalam pemanfaatan sampah. Masyarakat diajarakan bagaimana cara memilah sampah, untuk kemudian dikumpulkan dan disetor ke Bank Sampah yang nantinya akan dikonversi menjadi tabungan masyarakat. 
Dengan dukungan oleh struktur sumber daya yang baik dan bekerja untuk kepentingan sosial, saat ini Bank Sampah binaan PT PLN (Persero) telah memliki lebih dari 28.000 nasabah dan mampu mengumpulkan sampah 3.500 kilogram perhari dengan nilai pendapatan 196.000.000 rupiah perbulan. Menjadi lokasi studi banding oleh negara-negara ASEAN dan beberapa negara Asia lainnya, Bank Sampah telah menjadi suatu gerakan sadar kebersihan untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman bagi masyarakat. 

Layanan Bank Sampah : 

1.   Tabungan Sampah
2.   Pemberian Kredit/modal
3.   Bayar listrik dengan sampah
4.   Pelatihan dan Pembimbingan sistem pengembangan Bank Sampah
5.   Lokasi lebih dari 400 titik 

Syarat Nasabah Bank Sampah :
1.   Mengisi Form Pendaftaran
2.   Menyetorkan sejumlah sampah
3.   Membawa buku tabungan saat bertransaksi
4.   Memiliki itikad baik untuk membersihkan lingkungan

Sumber : www.kompas.com


Bank sampah binaan Corporate Social Responsibility PT PLN (Persero) telah beroperasi sejak tahun 2011. Bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, Bank Sampah mampu merubah perilaku masyarakat melalui pemberian pemahaman baru dalam pemanfaatan sampah. Masyarakat diajarakan bagaimana cara memilah sampah, untuk kemudian dikumpulkan dan disetor ke Bank Sampah yang nantinya akan dikonversi menjadi tabungan masyarakat. 
Dengan dukungan oleh struktur sumber daya yang baik dan bekerja untuk kepentingan sosial, saat ini Bank Sampah binaan PT PLN (Persero) telah memliki lebih dari 28.000 nasabah dan mampu mengumpulkan sampah 3.500 kilogram perhari dengan nilai pendapatan 196.000.000 rupiah perbulan. Menjadi lokasi studi banding oleh negara-negara ASEAN dan beberapa negara Asia lainnya, Bank Sampah telah menjadi suatu gerakan sadar kebersihan untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman bagi masyarakat. 

Layanan Bank Sampah : 

1.   Tabungan Sampah
2.   Pemberian Kredit/modal
3.   Bayar listrik dengan sampah
4.   Pelatihan dan Pembimbingan sistem pengembangan Bank Sampah
5.   Lokasi lebih dari 400 titik 

Syarat Nasabah Bank Sampah :
1.   Mengisi Form Pendaftaran
2.   Menyetorkan sejumlah sampah
3.   Membawa buku tabungan saat bertransaksi
4.   Memiliki itikad baik untuk membersihkan lingkungan

Sumber : www.kompas.com